Selasa, 24 Maret 2015

Buah-Buahan Paling Sehat Didunia


1. Buah apel
Apel adalah salah satu makanan sehat di dunia, terutama karena komposisinya yang kaya nutrisi penting. Apel kaya akan flavonoids – anti-oksidan kuat yang memiliki sifat anti-kanker mengagumkan – Flavonoid dalam apel juga melindungi tubuh terhadap asma dan diabetes selain meningkatkan kesehatan mental.
2. Blueberry
Hal ini tidak hanya blueberry. Semua buah-buahan dalam keluarga “berry” memiliki manfaat yang mengagumkan. Blueberry membantu dalam meningkatkan kadar testosteron serta meningkatkan kekuatan otak. Kaya anti oksidan membuat buah yang dikenal dengan blueberry ini mempunyai peran penting bagi kesehatan.
3. Alpukat
Alpukat secara populer disebut sebagai buah mengagumkan/ajaib. Karena alpukat kaya lemak monosaturated yang bisa membantu dalam menurunkan kadar kolesterol. Buah alpukat adalah sumber yang kaya lemak sehat dan banyak nutrisi lain yang membantu dalam membersihkan usus dan saluran kemih.
4. Pisang
Pisang memiliki manfaat kesehatan yang luar biasa mulai dari membersihkan perut dan sistem pencernaan untuk meningkatkan gairah seks Anda. Buah pisang mengandung enzim penting yang dikenal sebagai Bromelain yang membantu dalam meningkatkan jumlah sperma pada pria. Pisang juga mengandung vitamin B6, folat dan potasium, mereka semua komponen penting yang berperan dalam meningkatkan kesehatan tubuh.
5. Anggur 
Anggur adalah salah satu sumber terkaya vitamin C, vitamin yang bekerja secara ajaib dalam meningkatkan kekebalan tubuh. Anggur adalah buah yang sangat mengagumkan dan menjadi sumber alam penting dalam meningkatkan kekebalan tubuh. Jadi tidak heran kalau anggur menjadi salah satu buah-buahan paling sehat didunia.
6. Buah ara/Buah Tin
Buah ara atau buah tin adalah sumber bagus bagi kalsium, kalium dan zat besi. Buah ara juga kaya serat dan membantu dalam memerangi penurunan berat badan dan beberapa komplikasi kesehatan lainnya yang tidak di inginkan
7. Buah Kiwi
Kiwi mengandung sejumlah besar vitamin E, C, kalium dan magnesium. Buah ini juga merupakan sumber antioksidan yang mengagumkan dan melindungi tubuh terhadap bakteri dan virus.
8. Jeruk 
Buah jeruk selalu muncul dalam daftar makanan sehat. Jeruk atau citrus amat kaya akan vitamin C, salah satu vitamin yang paling penting yang dibutuhkan oleh tubuh manusia. Jeruk, selain menjadi sumber yang kaya vitamin C, juga mengandung serat. Serat membantu dalam menurunkan berat badan dan bekerja sebagai makanan detoks yang bagus.
9. Buah Pepaya
Pepaya termasuk dalam daftar buah-buahan paling sehat didunia. Pepaya mengandung enzim yang sangat penting yang disebut papain. Pepaya bekerja secara ajaib dalam memastikan kesehatan sistem pencernaan. Buah yang berdaging merah ini juga membantu dalam memerangi diabetes dan mengatur kadar gula darah dalam tubuh.
10. Buah Delima
Delima adalah buah anti kanker lain yang efektif dan kaya antioksidan serta beberapa mineral. Buah ini terkenal karena karena perannya dalam mengatur kadar gula darah dan meningkatkan kesehatan kardio-vaskular.
11. Buah Mangga
Mangga adalah buah selanjutnya yang menempati daftar buah-buahan paling sehat didunia. Mangga mengandung zeaxanthin dan lutein, Keduanya adalah antioksidan kuat untuk menghilangkan radikal bebas dari tubuh. Selain itu, mangga juga makanan anti-penuaan yang sangat efektif, karena mampu memperlambat proses penuaan. Mangga juga bermanfaat untuk kesehatan mata.
12. Tomat
Tomat mengandung lycopene, suatu senyawa yang memberikan warna merah. Lycopene mengeluarkan radikal bebas dari tubuh dan memiliki sifat anti-kanker yang sangat kuat. Buah sayuran ini juga membantu dalam mengurangi kadar kolesterol jahat dalam tubuh.

Sumber : tanyoe.com

0 komentar:

Posting Komentar