Sabtu, 21 Maret 2015

10 Rumah Termahal Milik Miliarder Dunia

1. Antilia di Mumbai, India - Lebih dari US$ 1 miliar

Pemilik: Mukesh Ambani, miliarder dengan kekayaan mencapai US$ 21,5 miliar
Harga rumah: Lebih dari US$ 1 miliar

Berdiri di atas lahan seluas 400 meter persegi dan menjulang tinggi sebanyak 27 lantai. Rumah bak gedung pencakar langit itu memiliki enam tingkat sebagai tempat parkir bawah tanah, ballroom, tiga tempat parkir helikopter, bioskop dan lainnya. Dan Ambani mempekerjakan 600 staf di rumah yang menghabiskan total biaya konstruksi mencapai US$ 1-2 miliar.


2. Vila Leopolda, Perancis - US$ 750 juta

Pemilik: Lily Safra yang menggenggam kekayaan US$ 1,2 miliar
Harga rumah: US$ 750 juta

Janda dari almarhum miliarder bankir Edmond Safra ini merogoh kocek senilai US$ 750 juta atau 500 juta Euro untuk membeli rumah mewah tersebut pada tahun 2008. Sebelumnya, real estate seluas 20 hektare (ha) ini rencananya akan dibeli orang terkaya asal Rusia, Mikhail Prokhorov yang telah melakukan deposit 50 juta Euro untuk membeli rangkaian rumah dari Raja Leopold II itu. Namun kandas karena krisis ekonomi global, dan akhirnya jatuh ke tangan Safra. 


3. Fair Field, Sagaponack, New York - US$ 248 juta

Pemilik: Ira Rennert dengan pundi-pundi kekayaan US$ 6,5 miliar
Harga rumah: US$ 240 juta

Fair Field merupakan istana dari miliarder pendiri Renco Group, Ira Rennert. Rumah yang terletak di tepi pantai itu di desain mempunyai 29 kamar tidur, 39 kamar mandi, dan tiga kolam renang serta power plant. 


4. Kensington Palace Gardens, London - US$ 222 juta

Pemilik: Laksmi Mittal dengan harta kekayaan US$ 16,5 miliar
Harga rumah: US$ 222 juta

Hartawan pemilik bisnis baja ini tidur di kompleks dekat istana Kensington Palace Gardens.Kawasan tersebut memang dikenal sebagai Row Billionairs, karena dihiasi deretan rumah-rumah besar, pepohonan, dan ketatnya keamanan. Rumah super mewah ini juga menggunakan marmer yang diambil dari lokasi yang sama dengan marmer untuk membangun Taj Mahal di India. 


5. One Hyde Park, London - US$ 221 juta

Pemilik: Rinat Akhmetov 
Harga rumah: US$ 221 juta

Miliarder pemilik Shaktar dengan kekayaan mencapai US$ 15,4 miliar ini telah membeli apartemen termahal di dunia seharga US$ 221 juta dari seorang pria terkaya asal Ukraina. Rumah tersebut seluas 25 ribu meter persegi, dan dilengkapi dengan kaca anti peluru serta layanan sekelas hotel selama 24 jam nonstop. 


6. Ellison Estate, Woodside, California

Pemilik: Larry Ellison, penguasa harta kekayaan US$ 43 miliar
Harga rumah: US$ 200 juta


Pendiri Oracle ini membangun real estate-nya bergaya Jepang pada tahun 2004. Kolektor samurai tersebut juga memberikan beberapa fasilitas di istananya yang seluas 23 ha itu dengan danau buatan, rumah teh, kolam pemandian, dan kolam ikan koi. Propertinya saat ini hanya ditaksir lebih dari US$ 70 juta. 


7. Kensington Palace Gardens, London - US$ 140 juta

Pemilik: Roman Abramovich 
Harga rumah: US$ 140 juta
 
Raja minyak asal Rusia ini tercatat mendulang kekayaan sebesar US$ 10,2 miliar. Dia juga mendiami salah satu istana di kawasan Row Billionares di Kensington Palace Gardens. Rumah mewah tersebut dilengkapi lapangan tenis, pusat kesehatan, museum otomotif. Pembangunan istana itu menelan dana sekitar US$ 140 juta. 


8. Blossom Estate, Palm Beach, Florida - US$ 130 juta

Pemilik: Ken Griffin dengan harta kekayaan US$ 4,1 miliar
Harga rumah: US$ 130 juta

Salah satu hedge fund ini membeli empat sisi rumah di dekat pantai Florida seluas 8 ha. Tiga dari empat rumah tersebut sudah dirobohkan dan dijadikan sebagai real estate tunggal. 


9. Xanadu 2.0, Seattle, Washington - US$ 120,5 juta

Pemilik: Bill Gates, kekayaan senilai US$ 67 miliar 
Harga rumah: US$ 120,5 juta

Pendiri Microsoft ini mendesain rumah kebanggaannya tersebut dengan kolam renang yang memiliki sistem musik bawah air, dan perpustakaan berkubah. Pantaslah bila kediamaannya tersebut ditaksir mencapai US$ 120,5 juta. 


10. Mountain Home Road, Woodside, California - US$ 117,5 juta

Pemilik: Masayoshi Son 
Harga rumah: US$ 117,5 juta

Dengan harta kekayaan mencapai US$ 8,6 miliar, miliarder internet yang eksentrik itu membeli rumah Mountain tersebut seluas 9 ribu meter persegi. Menariknya lagi, istana itu dilengkapi dengan perpustakaan terpisah, kolam renang, lapangan tenis dan taman. 

Sumber : Forbes

0 komentar:

Posting Komentar